SMA (Sekolah Menengah Atas)

Kurikulum

Kami menerapkan Kurikulum Cambridge International AS and A Level, menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama untuk pembelajaran di sebagian besar mata pelajaran dan kegiatan ko-kurikuler; Kelas bahasa Mandarin dan bahasa Indonesia diajarkan sesuai dengan bahasa masing-masing.

Dan kurikulum KTSP (K13) untuk pelajaran PPKN, Agama dan Bahasa Indonesia.

Mata Pelajaran untuk SMA (Kelas 2 – 3)

Wajib 1: Bahasa Inggris (TOEFL/IELTS)

Wajib 2: Bahasa Indonesia

Wajib 3: Matematika

Pendidikan Jasmani

Bahasa Mandarin & Budaya

Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Agama

Mata Pelajaran Berdasarkan Pilihan

Science Subjects:
Biology
Chemistry
Physics

Pelajaran Sains:

Biologi

Kimia

Fisika

Pelajaran Ilmu Sosial:

Bisnis

Seni Rupa

Ekonomi

Akunting

Ilmu Komputer

Sertifikat Internasional (SMA Kelas 3)

Cambridge International AS and A Level (CAIE AS and A Level).

Program Pengembangan Siswa

Pengembangan Jasmani dan Penyegaran

Siswa dimotivasi untuk memiliki tubuh yang sehat dan pikiran yang responsif dengan aktif berolahraga dan melakukan permainan untuk penyegaran, keahlian, atau sebagai hobi. Pihak sekolah menyediakan fasilitas olahraga modern dan melibatkan pelatih handal untuk melatih para siswa dalam berbagai olahraga dan permainan, seperti: Bulutangkis, Bola Basket, Sepakbola, Renang, Tenis Meja, dan Atletik.

Pengembangan Estetis

Kami menerapkan sebuah program yang komprehensif untuk memotivasi para siswa dalam memperoleh keterampilan dasar kehidupan melalui keikutsertaan dan latihan pada kegiatan kurikuler dan ko-kurikuler, seperti: Seni Rupa, Tarian (Tiongkok/Indonesia/Barat), Fotografi, Paduan Suara, Kaligrafi Tiongkok dan Catur. Kompetisi dan pertunjukan diselenggarakan untuk memberi kesempatan siswa menyalurkan bakat mereka.

Pengembangan Karakter

Setiap siswa dibentuk untuk menjadi individu yang bertanggung-jawab dan bangga akan integritasnya, menghargai rekan kerja, dan berkontribusi kepada masyarakat. Pihak sekolah menerapkan sebuah program pengembangan karakter yang menyeluruh, memenuhi kebutuhan sosial-emosional siswa dengan penekanan pada pendidikan moral dan praktik nilai-nilai ketimuran. Di dalamnya, kami menanamkan semangat bekerja sama dan kesadaran sosial melalui kunjungan lapangan, pelatihan, ekspedisi, kegiatan amal, dan pelayanan kepada masyarakat (community service projects).

Pengembangan Teknologi dan Bakat

Siswa yang memiliki minat atau berbakat dalam berbagai bidang keahlian seperti; menulis kreatif, matematika, sains, robotik, komputasi & web desain, multimedia, proyek inovasi, olahraga dan permainan akan mengikuti pelatihan khusus yang diampu oleh pelatih yang handal pada bidangnya.
Siswa yang berbakat ikut serta dalam kompetisi internasional seperti “Singapore Mathematics Olympiad”, “Australia Mathematics/Science Competition”, “America Mathematics Competition and Commonwealth Essay Competition”.
Siswa dimotivasi untuk ambil bagian dalam kompetisi atau turnamen antarsekolah/nasional yang diselenggarakan untuk Seni Rupa, Catur, Penulisan Esai, Fotografi, Robotik, Musik, Tari, Drama, Bulu Tangkis, Bola Basket, Sepak bola, Renang, Tenis Meja, Tenis Lapangan dan olahraga lainnya.

Dewan Guru

Para pengajar lokal dan asing yang memenuhi syarat dan berpengalaman akan membimbing dan melatih para siswa untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan abad 21 dengan menerapkan metode pengajaran modern dengan kebiasaan-kebiasaan luhur dari Timur dan Barat. Bagi siswa yang lulus, kami mengandalkan para guru asing yang memenuhi syarat dan berpengalaman tersebut untuk mengajar dan melatih para siswa dalam menghadapi ujian IGCSE dan CIE AS/A Level. Para guru akan membimbing dan memandu siswa untuk menerapkan keterampilan berpikir tingkat tinggi untuk melakukan inovasi dan menemukan solusi alternatif terhadap tugas-tugas yang dapat menyelesaikan berbagai masalah.

Umpan Balik yang Tepat Waktu

Laporan kemajuan siswa dilaporkan kepada orang tua secara berkala dalam “Students’ Performance Conference” sehingga orang tua dapat memperoleh informasi tentang kemajuan dan kinerja belajar anak-anak mereka. Umpan balik dan saran yang membangun dari orang tua memiliki nilai penting dalam upaya meningkatkan kemitraan antara pihak keluarga dengan sekolah dalam pendidikan putra-putri mereka.

Jam Sekolah

SMA Kelas 2-3: 07:30 - 15:25