Program-program Khusus

Sistem Jaringan Kondisi Darurat

Bagi kami, keamanan siswa merupakan prioritas tertinggi di JNY.

Sekolah sebagai kesatuan unit terhubung melalui sebuah jaringan kondisi darurat sehingga peringatan dapat segera terkirim. Para siswa mempraktikkan latihan kondisi darurat – kebakaran, gempa bumi, penguncian – secara rutin dengan wali kelas, sehingga mereka siap menghadapi kemungkinan terjadinya kondisi darurat tersebut.

Memantau Suhu Tubuh Siswa

Kesehatan siswa merupakan hal yang sangat penting. Pengajar yang bertugas, memeriksa suhu tubuh siswa saat siswa tersebut tiba di sekolah. Para siswa yang diketahui demam akan diisolasi dan dibawa ke klinik. Kemudian orang tua diminta untuk menjemput anak tersebut pulang. Saat wabah menyebar, perawat di sekolah bersiaga untuk memantau para siswa saat memasuki sekolah.

T.R.I.S.

T.R.I.S. (Technology Resources and Integration Support) – Dukungan Integrasi dan Sumberdaya Teknologi – dibuat berdasarkan suatu keyakinan bahwa sebagai pendidik di abad 21, para guru perlu mengikuti dan mengetahui teknologi terbaru sambil mempertahankan tujuan belajar itu sendiri. Dibentuk oleh Departemen Studi Digital, T.R.I.S. bekerja sama dengan departemen lain dan menghasilkan beberapa daftar ide baru tentang cara menggabungkan teknologi dalam proses belajar-mengajar. Hal ini dapat melibatkan penggunaan iPad dan laboratorium iMac oleh para pengajar Mata Pelajaran, untuk kolaborasi menyeluruh dari pelajaran yang menggabungkan teknologi yang ada di sekolah.

HSK di JNY

HSK merupakan tes kecakapan Bahasa Mandarin berstandar internasional yang digunakan untuk menilai kompetensi bahasa utama dalam Bahasa Mandarin. JNY bangga menjadi satu-satunya pusat tes untuk ujian bahasa Mandarin ini di wilayah Tangerang. Sampai saat ini kami telah berhasil menyelenggarakan dua sesi Ujian HSK per tahun sejak bulan Maret 2013 dan para siswa JNY  secara konsisten meraih tingkat kelulusan yang tinggi yaitu lebih dari 95% di setiap ujian. 

Departemen EFL (English as a Foreign Language) – Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing

Para siswa yang mendaftar tanpa memiliki dasar yang kuat dalam Bahasa Inggris bisa memanfaatkan kelas-kelas EFL untuk mempelajari bahasa dan strategi-strategi khusus dalam memahami semua mata pelajaran. Mereka diseleksi secara cermat dengan menggunakan pengujian WIDA MODEL – sebuah sistem yang telah diteliti dan dikembangkan dengan baik di Amerika Serikat yang dapat mendeteksi kebutuhan bahasa seorang siswa. Berdasarkan hasil penelitian, seorang guru spesialis EFL dapat menyesuaikan materi yang sesuai dengan kebutuhan bahasa siswa.

SEA2 (South East Asia Strategic Educational Alliance) – Aliansi Pendidikan Strategis Asia Tenggara

Pembentukan SEA2 merupakan gagasan dari NYGH (Nanyang Girls’ High School) – SMA Khusus Perempuan Nanyang, yang menargetkan sepuluh sekolah mapan di Asia Tenggara (Malaysia, Indonesia, Vietnam, Filipina, Thailand, dan Brunei). JNY mendapat kehormatan diundang oleh salah satu anggota pendiri aliansi ini.

Mengingat keberagaman budaya di wilayah ini, aliansi bermaksud mempertemukan sekolah-sekolah dari negara-negara Asia Tenggara yang berbeda untuk memperkaya pelajaran lintas budaya dari para siswanya, dan mengajak para siswanya untuk belajar  dan bekerja sama secara aktif.

Studi Digital di JNY

Terkait permintaan literasi digital sekarang ini, kami ingin semua siswa menjadi pengguna yang cakap dalam teknologi ICT sehingga mereka dapat meraih sukses dalam studi akademik dan karir mereka.

Bila tingkat Sekolah Dasar menekankan pada hal dasarnya, maka tingkat Sekolah Menengah boleh memilih mata pelajaran Cambridge – ICT (Teknologi Informasi dan Komunikasi) untuk ICGSE serta AICT (Teknologi Informasi Terapan dan Komunikasi) untuk level AS / A.