Lima Bidang Pengembangan Utama

Pengembangan Moral

Setiap siswa dipersiapkan untuk menjadi individu bertanggung-jawab yang bangga dengan integritasnya dan memberikan kontribusi terhadap masyarakat. Sekolah menerapkan program pengembangan karakter secara menyeluruh yang melayani kebutuhan sosial-emosional siswa, dengan penekanan pada pendidikan moral yang ditetapkan dalam konteks budaya Asia. Program pendidikan moral diajarkan oleh Departemen Bahasa Mandarin dengan menggunakan ajaran Konfusius, khususnya Di Zi Gui. Cinta dan ketaatan terhadap orang tua, integritas, kepercayaan, dan rasa hormat adalah beberapa hal yang diharapkan untuk tumbuh dan berkembang pada siswa dengan penguatan moral lebih lanjut yang dilakukan oleh Departemen Agama yang mengajarkan etika dan praktik keagamaan siswa. Bagian ini berada di bawah lingkup Departemen Bahasa Mandarin dan INSIGHT.

Perkembangan Intelektual

Siswa menekuni berbagai mata pelajaran selama mereka berada di JNY untuk memperluas pengetahuan tentang dunia sekitar. Kurikulum intelektual bertujuan membangkitkan minat dalam studi dan membuat pembelajaran dapat diakses, menarik, dan menantang. Kurikulum di JNY mengikuti pola berikut: Tingkat SD menggunakan iPSLE Singapura, SMA Kelas I menggunakan Cambridge IGCSE dan SMA Kelas II dan III menggunakan Cambridge AS/A level .

Sekolah menyelenggarakan Tes YCT dan HSK dari Beijing untuk membantu siswa yang berkeinginan melanjutkan pendidikan ke Universitas di Tiongkok. Oleh karena JNY ingin memberikan kesempatan terbaik kepada para siswa, maka sekolah juga memberi kesempatan untuk mengikuti Ujian Nasional kepada siswa yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan di universitas terbaik di Indonesia. Selain itu, bagi siswa yang memiliki minat atau bakat di berbagai bidang khusus, pihak sekolah memberikan kesempatan mengikuti pelatihan khusus. Bidang Pengembangan Intelektual ini berada di bawah pengawasan Tim Akademik.

Perkembangan Fisik

Siswa didorong untuk memiliki tubuh yang sehat serta pikiran yang responsif melalui kegiatan berolahraga dan permainan untuk rekreasi, spesialisasi, atau sebagai hobi lainnya. Siswa diuji dengan menggunakan sistem pengujian Kebugaran Fisik Nasional Singapura yang diujikan pada awal tahun dan akhir tahun untuk melihat sejauh mana perkembangan fisik mereka. Pihak sekolah menyediakan fasilitas olahraga modern dengan tujuan mendorong dan melatih siswa dalam kompetisi tingkat kabupaten dan regional. Selanjutnya, siswa didorong untuk mengembangkan diri mereka sendiri dan menetapkan serta berupaya untuk mencapai tujuan perkembanagan secara fisik yang menantang. Bagian ini berada di bawah lingkup Departemen Pendidikan Jasmani.

Perkembangan Sosial

Sikap dan kemampuan komunikatif sangat penting untuk kesejahteraan dan kesuksesan siswa. Kami menawarkan beberapa program untuk membina siswa dalam aspek-aspek ini, seperti INSIGHT, kurikulum keterampilan hidup yang kami rancang secara internal yang dikembangkan berdasarkan buku The 7 Habits of Highly Effective People karangan Dr. Stephen R. Covey. Siswa juga ikut ambil bagian dalam Pembelajaran berdasarkan pengalaman nyata dan langsung selama mengikuti Service Learning, Exploration & Expedition Weeks, and Global Discovery Programmes. Selain itu, siswa dapat memilih untuk menghadiri salah satu dari sekian banyak Kegiatan Ko-Kurikuler yang kami tawarkan, yang masing-masing disusun untuk memudahkan pilihan dan tanggung jawab siswa. Bagian ini berada dibawah pengawasan Departemen INSIGHT.

Perkembangan Estetika

Kurikulum JNY telah dikembangkan sedemikian rupa untuk mengajarkan kepada siswa bagaimana dan mengapa mereka harus menghargai seni. Program Seni Rupa dan Musik telah dirancang untuk mempromosikan apresiasi seni ini. Karena pengembangan estetika setiap anak merupakan hal yang penting, sekolah ini bekerja sama dengan lembaga-lembaga yang telah mapan, seperti Nanyang Academy of Fine Arts (Akademi Seni Rupa Nanyang) di Singapura, untuk lebih mengembangkan pengetahuan, pemahaman, dan apresiasi mereka terhadap seni. Siswa akan diperkenalkan pada seni, teknik artistik yang berbeda dan bagaimana seni berperan dalam situasi hidup sehari-hari. Bidang Pengembangan Estetika adalah tanggung jawab Departemen Musik dan Seni Visual.

Back to top